Immersive Technologies - Expect Results

NEMISA Mengurangi Pengeluaran per Ton, DTP Mining Meningkatkan Efisiensi Bahan Bakar, Memenangkan Annual Business Improvement Award dari Immersive Technologies

25 Juli 2018

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Penghargaan untuk perusahaan pertambangan yang menggunakan teknologi simulasi dalam pengoptimalan operator peralatan dan peningkatan bisnis mengalami kemajuan tahun ini. Penghargaan ini mengangkat para pemenang di lingkungan pertambangan global, baik pertambangan permukaan atau bawah tanah, berdasarkan peningkatan yang mereka capai selama tahun 2017.

Penghargaan yang disponsori oleh Immersive Technologies ini mengakui prestasi situs-situs tambang, terutama yang berfokus pada peningkatan kualitas keamanan, efisiensi, serta produktivitas operasi, melalui prakarsa penerapan pelatihan strategis dan berbasis simulator, secara global

Pemenang di kategori Pertambangan Bawah Tanah (Underground Winner): NEMISA, penambang bawah tanah terbesar di Meksiko menerima penghargaan Global underground Business Improvement Award untuk pencapaian luar biasa mereka pada tahun 2017 di dua tambang mereka yaitu Cobriza dan Dolores.

Situs Tambang menetapkan target untuk mengurangi biaya perawatan dan meningkatkan produktivitas. Setelah pelatihan menggunakan simulator IM360, para pelatih menghabiskan waktu di lapangan untuk menegaskan dan mengulang kembali best practice yang dipelajari di simulator. Data in-pit di Analisa terhadap hasil simulator pada awal, pertengahan dan pada akhir dari periode 3 bulan, untuk mengevaluasi peningkatan yang terjadi.

Di kedua tambang tersebut, prakarsa tersebut menurunkan pengeluaran situs tambang sebesar 7.53% per ton. Di antara banyak prestasinya, dilaporkan bahwa:

Di tambang Cobriza:

  • 4% peningkatan pada penekanan pengeluaran biaya untuk kerusakan peralatan
  • 26.5% pengurangan biaya mekanis dan spare part
  • 60.2% pengurangan biaya perbaikan

Di tambang Dolores:

  • 29.4% peningkatan pada penekanan pengeluaran biaya untuk kerusakan peralatan
  • 10.4% pengurangan biaya bahan bakar
  • 38.7% pengurangan biaya penghamburan transmisi

““Kami sangat puas dengan hasil yang dihantarkan oleh simulator dan servis profesional Immersive Technologies. Simulator ini merupakan bagian yang hilang dalam program pelatihan operator kami sebelumnya, dan akan menjadi solusi penting bagi usaha-usaha kami di kemudian hari.” ujar José Luis Contreras, Maintenance Manager, NEMISA.

Pemenang di Kategori Penambangan di Permukaan Tanah (Surface Winner): DTP Mining, bekerja sama dengan Randgold Resources, mengambil prakarsa untuk berinvestasi pada pengembangan tenaga kerja operator dengan menjalankan pelatihan menggunakan simulator dari Immersive Technologies di tambang emas Gounkoto.

Pekerjaan ini dilaksanakan selama 6 bulan, menggunakan simulator ruang kelas tipe IM360, dengan conversion kit untuk truk pengangkut tipe Caterpillar 777F, dilengkapi dengan kurikulum pelatihan yang disesuaikan untuk melatih para operator.

Kolaborasi antara staf Immersive Technologies, trainer situs tambang, beberapa orang dari departemen Intelijen Bisnis lokal, serta manajemen situs tambang memastikan bahwa jadwal pelatihan yang ketat diterapkan. Laporan berkala menjaga momentum proyek, sementara observasi dalam situs tambang yang berkala memperkuat program pelatihan yang diterima, sehingga peningkatan terjadi selama berlangsungnya sesi-sesi pelatihan dengan simulator.

Selama tahun 2017 situs tambang ini mencatat adanya 9% peningkatan dalam penghematan bahan bakar, menghemat 1.2 miliar liter setiap tahunnya dengan penghematan biaya sebesar $725,000 USD.

NEMISA dan DTP Mining terpilih sebagai pemenang di antara lebih dari 300 operasi pertambangan global di 44 negara, bersanding dengan pemenang-pemenang sebelumnya termasuk Rio Tinto, Vale, Kiewit Mining Group, PT. Pamapersada Nusantara, Cipta Kridatama, Cliffs Natural Resources, Syncrude, Kinross, dan Peabody.

Award Winner - Underground - NEMISA

Pemenang Global Business Improvement Award 2017- Kategori Pertambangan Bawah Tanah – NEMISA

Award Winner - Surface - Gounkoto Mining Services

Pemenang Global Business Improvement Award Winner 2017- Kategori Pertambangan Permukaan - Gounkoto Mining Services

DOWNLOAD PDF VERSION

###

About Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah penyedia Advanced Equipment Simulators permukaan dan bawah tanah yang paling terjamin dan paling teruji bagi industri pertambangan global. Perusahaan ini berhasil mencapai reputasi tersebut dengan berfokus pada misinya, yaitu untuk meningkatkan profitabilitas pelanggan dengan mengoptimalkan keamanan dan produktivitas para operator mereka. Advanced Equipment Simulators milik Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan penambangan di seluruh dunia yang ingin meningkatkan keselamatan operator alat dan profitabilitas situs tambang mereka melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan pelanggannya dengan Advanced Equipment Simulators yang paling efektif. Hal ini mereka lakukan melalui perizinan formal dan aliansi-aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive Technologies bersama dengan Original Equipment Manufacturers (OEM), termasuk: Caterpillar Global Mining, Hitachi, Komatsu, dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan Immersive Technologies akses terhadap informasi teknis mesin yang terpaten dan terjamin kerahasiaannya, yang diperlukan untuk secara tepat menjalankan mesin-mesin OEM dan informasi ini tidak dimiliki dan tidak dapat diberikan oleh sumber-sumber publik atau dealer lainnya.

Dengan advanced simulator modules yang tersebar di 44 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk memberikan servis yang luar biasa. Untuk dapat melaksanakan komitmen ini perusahaan kami memiliki kantor-kantor customer sales and support yang berlokasi dekat dengan para pelanggan kami di Perth dan Brisbane Australia, di Salt Lake City Amerika Serikat, Fort McMurray, Ottawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Chile, Belo Horizonte Brazil, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kolkata India, dan Moskow Rusia.

Immersive Technologies memiliki pengalaman penambangan global, teknologi yang inovatif, berbagai produk, hubungan OEM, komitmen serta visi industri untuk dapat bekerja dengan anda, dan kami menjamin bahwa solusi pelatihan simulator yang anda gunakan akan mengantarkan anda pada hasil yang signifikan, sesuai dengan harapan anda.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today