Immersive Technologies - Expect Results

Immersive Technologies Rayakan Tahun Keberhasilan

18 Desember 2012

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Immersive Technologies, pemimpin penyedia simulator alat tambang dan solusi pelatihan operator, merayakan tahun tersuksesnya selama hampir 20 tahun masa berdirinya. Tahun lalu, pemasukan Immersive Technologies meningkat sebesar 30,3% dengan perluasan investasi di area riset, pengembangan produk, dukungan teknis, layanan tim ahli, dan keberadaan lebih luas di seluruh dunia. Sekarang telah terdapat lebih dari 310 Advanced Equipment Simulator yang berjalan pada lebih dari 710 modul pelatihan di 200 perusahaan tambang dunia. Tahun 2013 diharapkan akan menjadi tahun kesuksesan lanjutan.

“Kami senang bahwa fokus dan peningkatan investasi kami di industri tambang berbuah pada kesuksesan dan pemasukan yang sangat baik di tahun 2012. Inilah bukti bahwa Immersive Technologies dipercaya oleh industri tambang sebagai penyedia hasil nyata dalam hal keselamatan operator alat tambang dan peningkatan laba perusahaan tambang,” tukas Peter Salfinger, CEO, Immersive Technologies.

“Kesuksesan ini tidak akan membuat kami terlena. Sebaliknya, kami akan melanjutkan investasi pada layanan pelanggan dan terus berupaya untuk menjawab kebutuhan pelanggan dalam jangka panjang.”

Tahun 2012 menjadi tonggak peluncuran Solusi Lengkap dan Terukur Immersive Technologies yang menawarkan model pelatihan untuk memaksimalkan kesiapan pegawai dan penyempurnaan operasional, sembari memanfaatkan serangkaian teknologi yang dapat menekan biaya dan mengoptimalkan hasil produksi. Solusi tersebut merupakan campuran dari eLearning, Pelatihan Berinstruktur, Simulator Medium dan High Fidelity, serta kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik situs tambang. Produk-produk ini juga didukung oleh serangkaian perangkat dan layanan tim ahli dari Immersive Technologies seperti SimCloud, sebuah perangkat online yang menyediakan visibilitas penuh terhadap aktivitas pelatihan simulasi lokal maupun global; Global Operator Benchmarking yang melihat bagaimana keterampilan satu operator berada dalam peta standar keterampilan secara internasional; dan Trainer Productivity Station yang memaksimalkan pemberdayaan pelatih berpengalaman yang telah dimiliki perusahaan tambang.

Pengembangan dan penyempurnaan layanan tim ahli juga mencapai tingkat baru di tahun 2012 dengan bertambahnya jumlah investasi dan konsultan pelatihan serta teknisi untuk memenuhi permintaan tinggi atas Proyek Peningkatan Berkelanjutan (Continuous Improvement Project), Integrasi Sistem Pelatihan (Training Systems Integration), Penyesuaian Situs Tambang (Custom Mine Sites), dan TrainerAdvantage™ yang memiliki lebih dari 1.200 pelatih bersertifikasi di seluruh dunia.

Immersive Technologies juga meluncurkan beberapa modul simulator pelatihan, yang dikenal sebagai Conversion Kit®, untuk truk bawah tanah Atlas Copco MT6020, bor jumbo bawah tanah Sandvik DD420, shovel/excavator Hitachi 5600-6, truk Caterpillar 795F-AC, dan truk Liebherr T282C. Selain itu, dua upgrade besar dilakukan pada SimControl, software utama Advanced Equipment Simulator. Selain penyempurnaan pada grafis dan realisme penggalian, versi baru SimControl juga dilengkapi dengan fitur penilaian otomatis peserta pelatihan, fitur pelatihan terarah, pelatihan pengelolaan kabel elektrik, penyempurnaan deteksi kesalahan operator, playback 3D sesi pelatihan, penyempurnaan fitur pelaporan, feedback real time peserta pelatihan, serta fitur pelatihan tindakan ramah lingkungan.

Kantor pusat Immersive Technologies di Perth, Australia juga dipindahkan ke lokasi yang lebih luas guna mengakomodasi riset dan pengembangan yang berkembang pesat (lihat foto di bawah). Jumlah pegawai terus bertambah seiring dengan meningkatnya penjualan dan rencana pengembangan. Di kantor baru tersebut, pengunjung dapat mencoba langsung solusi pengembangan operator yang lengkap dan terukur. Immersive Technologies juga telah pindah ke area yang lebih luas di Indonesia dan Chili, serta membuka kantor baru di Meksiko dan Peru.

“Keberadaan kami di seluruh dunia berperan penting dalam menyediakan layanan pelanggan terbaik. Survei pelanggan barubaru ini menyatakan bahwa kami terus melampaui harapan di area dukungan pelanggan. Kami bermaksud untuk melanjutkan prestasi tersebut agar para pelanggan terus mendapatkan pengembalian investasi maksimum dengan layanan terbaik,” lanjut Salfinger.

“Immersive Technologies memasuki tahun 2013 dengan produk, basis pelanggan, dan kinerja keuangan yang kuat. Tahun ini akan menjadi tahun dimana kami meneruskan momentum positif tersebut dengan dukungan dari industri tambang di seluruh dunia dan produsen utama alat tambang.”

Kantor Pusat Immersive Technologies yang baru di Perth, Australia

Kantor Pusat Immersive Technologies yang baru di Perth, Australia

Produk Baru

Conversion Kit® bor jumbo bawah tanah Sandvik DD420 yang belum lama diluncurkan

Conversion Kit® bor jumbo bawah tanah Sandvik DD420 yang belum lama diluncurkan


Trainer Productivity Station: workstation terpusat yang menghubungkan hingga lima Advanced Equipment Simulator sehingga satu pelatih dapat mengelola hingga lima sesi pelatihan simulator sekaligus.

Trainer Productivity Station: workstation terpusat yang menghubungkan hingga lima Advanced Equipment Simulator sehingga satu pelatih dapat mengelola hingga lima sesi pelatihan simulator sekaligus.

Conversion Kit® truk Caterpillar 795F-AC

Conversion Kit® truk Caterpillar 795F-AC

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today