Immersive Technologies - Expect Results

Immersive Technologies, Xstrata Coal Bermitra untuk Lingkungan Hidup, Kesehatan, dan Keselamatan Pekerja

22 Agustus 2012

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Simulating the Caterpillar® 797F Mining truck

Simulasi Truk Tambang Caterpillar® 797F.

Xstrata Coal kini mampu menekan tingkat debu operasional di situs tambang terbuka Hunter Valleynya yang berlokasi di New South Wales, Australia setelah para operatornya menjalani pelatihan dengan simulator canggih Immersive Technologies.

Xstrata Coal NSW, salah satu situs tambang batubara dengan jumlah operator terbanyak di Australia, berkomitmen untuk memenuhi ketentuan pemerintah atas emisi debu pada operasional pertambangan terbuka dan bawah tanahnya di situs Hunter Valley.

Ketentuan tersebut menyebutkan bahwa jalur pengangkutan materi harus dibasahkan, jumlah debu pada tumpukan materi batubara harus diminimalkan, area terbuka harus dilapisi, dan pekerjaan harus dihentikan saat kondisi cuaca tidak memungkinkan.

Ada pun ketentuan lainnya adalah pemasangan alat pemantau debu real-time dan penggunaan produk canggih penghalau debu pada jalur pengangkutan materi.

Darryl Cooper, Training Manager, Xstrata Coal NSW mengatakan: “Ide kami adalah untuk melatih operator dengan menggunakan simulator agar mampu mengurangi emisi debu saat mengoperasikan alat tambang. Hasilnya, sangat memuaskan.”

“Bekerja bersama Immersive Technologies, kami belajar tindak terbaik industri yang mengintegrasikan teknologi simulasi ke dalam program pelatihan operator. Kami melakukan investasi penting pada simulator-simulator PRO3 dan tim pelatih yang terampil dan penuh dedikasi untuk memberikan hasil memuaskan.”

“Hasil memuaskan tersebut tercapai dua tahun setelah implementasi, dan sekarang kami semakin meningkatkan inisiatif pengembangan baru ini dengan melakukan feedback dan kerjasama dengan penyedia teknologi simulasi,” ujar Cooper.

“Komitmen berkelanjutan kami untuk mengelola lingkungan dan keselamatan pekerja diwujudkan melalui penilaian kompetensi tahunan terhadap setiap operator alat tambang.”

“Mereka harus memenuhi semua persyaratan yang juga mencakup pengujian respon tanggap darurat.”

Immersive Technologies bekerja erat dengan Xstrata Coal NSW pada pengembangan fitur baru untuk versi terkini SimControl, yakni, software utama pada Simulator Alat Mutakhir PRO3. Pembaharuan SimControl tersebut dimaksudkan secara khusus untuk menangani persyaratan pengendalian dan pemantauan tingkat debu.

Skenario terkendali pada program pelatihan simulasi melatih operator untuk memantau tingkat debu dari drone truck di depan simulator operator dan melakukan tindakan sesuai prosedur. Tindakan operator akan dipantau dan dinilai melalui feedback real-time, debriefing, dan laporan hasil pelatihan.

Skenario lainnya menyimulasikan ekskavator yang menghasilkan banyak debu saat membuang materi. Operator lalu mengoperasikan simulator sesuai petunjuk dan kemudian dinilai apakah teknik mereka sesuai dengan cara pembuangan terbaik yang menghasilkan debu paling sedikit. Semakin tinggi lokasi bucket, semakin banyak pula debu yang dihasilkan.

Phillip McBride, Regional Business Development Manager, Immersive Technologies mengatakan, “Pembaharuan hasil konsultasi dengan Xstrata Coal kini tersedia di SimControl 4.4 yang merupakan upgrade bagi semua pelanggan Immersive Technologies yang berada di bawah perjanjian layanan (service).”

“Fungsi baru tersebut menilai tingkat resiko operator atas perilaku yang berdampak buruk pada lingkungan, serta membantu memperbaiki perilaku buruk,” ujar McBride.

Immersive Technologies memperagakan teknologi pelatihan operator canggih tersebut bersamaan dengan peluncuran produk dan teknologi pendukung baru di pameran pertambangan internasional MINExpo pada tanggal 24-26 September 2012 yang berlangsung di Las Vegas Convention Center.

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today