Immersive Technologies - Expect Results

Inovasi baru Immersive Technologies bagi Pertambangan Bawah Tanah

30 April, 2012

Indonesian Icon Indonesian Text Version - Click here for English text

Alat Bor Tambang Bawah Tanah (Jumbo Drill) DD420

Alat Bor Tambang Bawah Tanah (Jumbo Drill) DD420

Immersive Technologies memperlengkapi jajaran penawarannya bagi industri tambang bawah tanah dengan merilis Conversion Kit® Sandvik DD420 Jumbo Drill dan Atlas Copco MT 6020 untuk truk bawah tanah. Secara khusus, Jumbo Drill merupakan sebuah langkah maju di bidang inovasi, disain, dan aplikasi karena fisik pengeborannya yang sangat realistis dan fitur cerdas ‘drilling assistant’ yang dimaksudkan untuk memaksimalkan efektifitas pelatihan operator.

“Inovasi produk baru tersebut merupakan buah dari kemitraan kami dengan industri pertambangan dan dari pengalaman kami dalam menciptakan hasil yang terukur,” jelas Bryant Mullaney, Learning and Development Specialist, Immersive Technologies. “Kami sadar pelanggan membutuhkan solusi pengembangan operator yang lebih dari sekedar teknologi, dan kedua produk baru ini menjawab kebutuhan tersebut.”

Sandvik DD420 Jumbo Drill adalah alat pengeboran bawah tanah terpopuler di dunia. Simulator Immersive Technologies melakukan penciptaan ulang DD420 yang otentik dan menyeluruh, dengan kabin berfungsi penuh yang terdiri dari kendali tramming, bor dan ledakan, kendali dongkrak (jack control), tombol, katup, dan berbagai variasi fungsi tambahan. Seluruh kendalinya dibuat menyerupai alat aslinya –dibangun dengan hidrolik penuh dan dilengkapi software yang mendukung pengaturan kabin tertutup dan terbuka.

Inovasi lainnya adalah “Special View” dimana operator dapat mengamati sekitar kabin melalui navigasi virtual 3D dengan panel kendali terintegrasi untuk memonitor perkembangan pekerjaan. Fitur tersebut penting bagi operator Jumbo Drill karena mereka harus melakukan monitor berkala secara rutin untuk memastikan akurasi kesejajaran lubang pengeboran.

Tatanan visual yang akurat pada mesin simulator tersebut pun mendobrak standar mesin grafis 3D untuk simulasi pertambangan. Simulator tersebut menayangkan tampilan 360 derajat dari platform simulator Immersive Technologies UG360 yang menayangkan kondisi realistis bawah tanah untuk keperluan pelatihan. Selain itu, seluruh aspek operasional mesin, seperti tramming dan pengoperasian dongkrak, dilakukan berdasarkan kumpulan skenario yang lengkap, sehingga operator Jumbo Drill mendapatkan pelatihan berkualitas yang mempersiapkan mereka untuk pekerjaan di lapangan sesungguhnya.

Atlas Copco MT6020 juga adalah model populer truk bawah tanah ukuran besar yang mutakhir. Simulator pertama untuk truk tersebut akan dioperasikan di sebuah kontraktor tambang bawah tanah pada bulan Agustus 2012 untuk melatih operatornya demi keamanan dan produktifitas yang lebih baik. Simulator baru ini menyediakan lingkungan yang aman serta ideal bagi pelatihan operator pemula agar mereka dapat dengan cepat mempelajari mesin dan metode pertambangan serta protokol yang digunakan di bawah tanah. Simulator bawah tanah UG360 yang dapat dipindahkan tersebut secara akurat meniru truk tambang MT6020.

Pengembangan kedua produk ini memperkuat prinsip Immersive Technologies yang berfokus pada peningkatan keamanan dan profitabilitas pelanggan melalui penggunaan teknologi industri simulasi terdepan dan pengetahuan serta pengalaman luas Immersive Technologies di industri pertambangan.

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today