Immersive Technologies - Expect Results

Immersive Technologies mendorong Optimalisasi Operator pada acara simulator pertambangan utama

1 Juni 2011

Immersive Technologies telah berhasil menyelenggarakan dua Forum Kelompok Pengguna simulator di Amerika Utara dan Indonesia selama bulan Mei, dengan tema “Operator Optimization (Optimalisasi Operator)” yang memberikan dasar untuk diskusi dan pembelajaran di lingkungan kelompok tersebut.

Diselenggarakan selama tiga hari di Peoria Illinois, acara di Amerika Utara tersebut merupakan forum kelima di wilayah ini sejak dimulainya program tersebut pada tahun 2004.  Acara tersebut menghimpun 70 profesional pelatihan dari lebih dari 20 perusahaan pertambangan terkemuka dari Amerika Utara untuk mendemonstrasikan hal-hal baru dalam pelatihan berbasis simulator melalui berbagai presentasi, lokakarya interaktif serta demonstrasi dari pengalaman langsung oleh pelanggan dan Immersive.

Immersive merasa senang dengan keikutsertaan dua dari mitra aliansi eksklusifnya, yaitu Caterpillar dan Komatsu. Masing-masing memberikan presentasi dengan topik yang hangat, dan kemudian mengadakan tur keliling fasilitas produksi mereka masing-masing yang ada di Peoria.

Regional Vice President (Wakil Presiden Regional) dari Immersive Technologies, Cory Cook berkomentar, “Kami sangat senang dengan hasil dari acara ini serta umpan balik yang sangat positif yang diberikan oleh para peserta. Data yang diberikan pada acara tersebut oleh pelanggan, OEM dan Immersive seluruhnya memperlihatkan pengembalian biaya yang signifikan yang dicapai sampai hari ini melalui program-program pelatihan simulasi yang direncanakan dengan baik.”

Cook melanjutkan, "Lebih dari 75% pelanggan pada acara tahun ini telah menghadiri Forum Kelompok Pengguna kami sebelumnya, yang memperlihatkan partisipasi nilai yang berkelanjutan yang diberikan dalam forum ini melalui jaringan bukan saja dengan semua tingkatan staf Immersive namun lebih penting lagi dengan mitra imbangan (counterpart) tambang mereka.”

Acara tersebut juga memberikan kesempatan untuk mengenal Kinross Fort Knox sebagai pemenang Penghargaan Peningkatan Usaha Immersive Technologies 2010. Kinross mendapatkan penghargaan ini setelah program peningkatan usaha berbasis simulasi yang difasilitasi oleh Immersive, yang mencapai penurunan sebesar 89% dalam penggantian persneling secara kasar dan penurunan sebesar 71% dalam temperatur rem tinggi, yang angkanya dicatat dari data dalam lubang tambang (in-pit) selama periode empat bulan.

Cory Cook menyerahkan penghargaan tersebut kepada Koordinator Peningkatan Berkelanjutan (Continous Improvement) Kinross, Brandon Holm dengan mengatakan, “Penghargaan ini memperlihatkan bagaimana, dengan menggabungkan teknologi mutakhir, suatu program integrasi yang terbukti serta personel yang berdedikasi, suatu pelatihan operator berbasis simulator dapat menghasilkan dampak yang luar biasa pada operasi dan profitabilitas lapangan.”

Di bagian dunia lain, Immersive juga menyelenggarakan inaugurasi Forum Kelompok Pengguna Indonesia di pulau dewata Bali.  Dengan dihadiri oleh delegasi dari basis pelanggan Indonesia yang besar dari Immersive Technologies, acara ini mengikuti tema Optimalisasi Operator dan menggarisbawahi hasil-hasil yang mengesankan yang dicapai oleh pelanggan termasuk penurunan sebesar 87% dalam kejadian operator selama periode lima bulan, serta penurunan yang signifikan dalam biaya pelatihan per operator melalui pelatihan berbasis simulator.

Immersive Technologies juga mengadakan Forum Kelompok Pengguna di Australia, Chili dan Afrika Selatan. Wilayah-wilayah ini dijadwalkan akan menyelenggarakan acara berikutnya dalam waktu 12 bulan mendatang.

2011 North American User Group Forum
Forum Kelompok Pengguna Amerika Utara 2011

2011 Indonesian User Group Forum
Forum Kelompok Pengguna Indonesia 2011

###

Tentang Immersive Technologies

Immersive Technologies adalah pemasok simulator peralatan pertambangan terbesar di dunia, terbukti dan diuji untuk peralatan pertambangan permukaan dan bawah tanah di industri pertambangan global. Perusahaan telah mencapai posisi unik ini dengan memfokuskan pada misinya untuk membuat setiap operator peralatan pertambangan dan penggalian tanah di dunia lebih aman dan karyawan mereka lebih beruntung melalui teknologi simulasinya. Simulator Peralatan Mutakhir dari Immersive Technologies membantu ratusan perusahaan pertambangan di seluruh dunia untuk meningkatkan keselamatan operator peralatan mereka dan profitabilitas lokasi melalui pelatihan simulasi yang efektif.

Immersive Technologies menyediakan simulator peralatan pertambangan yang paling efektif yang ada saat ini bagi pelanggannya Hal ini dimungkinkan melalui pemberian lisensi eksklusif resmi dan aliansi informasi teknis yang telah dibangun oleh Immersive dengan para Produsen Peralatan Asli (Original Equipment Manufacturers, OEM) terkemuka, termasuk: Caterpillar, Hitachi, Komatsu dan Liebherr. Aliansi-aliansi unik ini memberikan akses eksklusif bagi Immersive Technologies ke informasi teknis mesin yang bersifat rahasia dan merupakan hak milik dari OEM dan tidak tersedia melalui jalur publik atau dealer yang diperlukan untuk mensimulasikan mesin-mesin OEM dengan benar.

Dengan modul simulator mutakhir yang tersebar di 39 negara, Immersive Technologies berdedikasi untuk menyediakan layanan yang paling unggul. Untuk mewujudkan komitmen ini perusahaan mempunyai kantor-kantor penjualan dan pendukung yang terletak di dekat pelanggannya di Perth dan Brisbane Australia, Salt Lake City di AS, Calgary, Otawa dan Vancouver Kanada, Monterrey Meksiko, Lima Peru, Santiago Cili, Bochum Jerman, Johannesburg Afrika Selatan, Jakarta Indonesia, Kalkuta India dan Jeddah, Saudi Arabia.

Immersive mempunyai pengalaman pertambangan global, teknologi inovatif, koleksi produk, hubungan dengan OEM, komitmen dukungan yang telah terbukti dan visi industri untuk bermitra dengan Anda untuk menjamin agar solusi pelatihan simulator Anda memberikan hasil yang signifikan seperti yang Anda harapkan.

Sign up and receive our latest news and offers.      Subscribe today

Sign up and receive our latest news and offers.

Subscribe today